Kartu Pos yang Paling Banyak Dicari

Assalamualaikum
Bandung, 5 Februari 2020

Jadi sesuai dengan tulisan aku sebelumnya [Incomings di Awal Tahun 2020]. Hari ini aku mau share beberapa kartu pos yang banyak dikoleksi orang.

1. What Do You Know About...


Kartu pos series ini adalah kartu pos yang dilukis oleh tangan dari seorang yang bertalenta bernama Karina Rustaeva dan dikirim secara internasional dari Russia. Terdapat lebih dari 45 negara yang 'dibuatkan' kartu ini, dan juga terdapat beberapa fakta menarik mengenai negara-negara tersebut. 
Kartu pos yang biasa disingkat WDYKA ini diprint dengan kertas bertekstur yang berkualitas oke. 

2. Happy Postcrossing Series by papersisters


Happy Postcrossing series ini dibuat di Jerman oleh kakak beradik Maike dan Wiebke. Series ini didesign dengan menunjukan peta dari negara tersebut juga monumen terkenal, prangko-prangko, bendera negara juga simbol nasionalnya.

Series Happy Postcrossing pertama yang aku dapat itu dari Jerman. Tempat dimana series ini dibuat oleh papersisters. 

3. Greetings From Series by Postal Love


Kartu pos yang lebih sering disingkat dengan GF ini adalah salah satu series yang juga banyak dikoleksi oleh para postcrosserSeries ini dibuat oleh Postal Love dan didistribusikan dari Polandia dan ada lebih dari 100 negara di seri ini. 

Seri ini berlatar gambar view di negara tersebut, dengan beberapa fakta seperti jumlah penduduk, binatang dari negara tersebut, dan lain-lain.

4. Flags of the World by Postcards Market


Seri ini didistribusikan dari Romania dan seringkali disingkat FOTW dengan bergambarkan bendera dari tiap negara dengan langit biru. Semakin mirip dengan bendera yang sedang berkibar dilangit. 

Dibagian kiri juga terdapat infomasi mengenai peta negara, populasi, luas negara, dll.

5. Icons of Countries by The Postcard House

Icons of Countries ini dilahirkan di negara Singapur dan baru ada kurang lebih 73 series. Setiap kartu pos terdapat informasi mengenai negara tersebut. Seperti olahraga, binatang-binatang dari negara tersebut, dan simbol-simbol dari negata tersebut.

6. World Travel by Nisan


Berasal dari Taiwan, World Travel atau yang biasa disingkat WT ini berinformasikan pemandangan khas dari negara tersebut, peta, simbol, kotak pos, mata uang koin, monumen terkenal, dan binatang asli negara tersebut. 

7. Inge Löök's Old Ladies


Series ini dilahirkan dari seorang Ingeborg Lievonen yang terinspirasi akan 2 wanita tua yang dulu tinggal di satu gedung yang sama dengan Inge saat dia kecil di Helsinki. Alli dan Fifi. Cantik banget kan kartu pos Inge Löök's ini!

8. Gotochi Cards


Gotochi ini didesain dan dipublikasikan oleh Sistem Pos di Jepang. Gotochi yang berarti "lokal" mempresentasikan hal-hal lokal di Jepang seperti tempat, makanan, kostum, dan monumen yang didesain dengan mode kartun yang lucu dan bagus banget! 

Yang bikin tambah lucu itu gotochi adalah shape card. Kartu pos yang berbentuk. Alias nggak kotak mulu kayak yang biasa kita tau. 

Kamu udah punya gotochi apa aja? 

9.  Tausendchön 
Vienna Tram tausendchön

Tausendchön ini terkenal dengan gambar yang tak kenal waktu alias timeless. Dengan ornamen dan warna yang cerah. Burung, kupu-kupu dan gambar "musiman" sesuai dengan musim saat itu biasanya jadi gambar depan postcard. Oh ya, kartu pos Tausendchön itu bertekstur dan berglitter loh! Kalian udah punya? Bagi dong buat aku😂

Sekian deh pengetahuan aku tentang jenis kartu pos yang banyak dikoleksi orang-orang diseluruh dunia. 

Aku baru punya Happy Postcrossing Germany dan World Travel Indonesia. Adakah disini yang sukarela membagi koleksinya untuk aku? Wkwkw.

Oh ya, aku ada quote nih dari The Postcard Market.

“It is said a postcard has 3 stories: the picture, the message and its travelling data. We believe there is a 4th story and most important of all: the emotions that carries with it.” – The Postcard Market


Selamat berkoleksi ria!


Love,

Sylvia

2 Comments