Sebuah Pesan Dari Masa Lalu

Assalamualaikum
Bandung, 30 April 2020

5 hari lalu, aku dikagetkan dan digembirakan(?) Oleh masuknya sebuah email.

Emailnya spesial, karena datangnya dari masa lalu.

Masa lalu? Iya, kamu nggak salah baca.

1 tahun yang lalu, tepatnya kapan aku lupa. Aku nemu satu website dimana, kita bisa kirim email untuk diri kita sendiri di masa depan.

futureme.org adalah websitenya. Disana, kamu bisa nulis apapun yang kamu mau tulis dan kirim ke alamat email kita. Di FutureMe juga kamu bisa mengatur waktu pengiriman email kamu. Dalam jangka berapa lama. Misalnya 1 tahun yang akan datang atau besok hari setelah kamu tulis email juga bisa kok!

Dan, aku yang selalu penasaran dan ingin tahu pasti coba dong. Bukan Sylvia namanya kalau nggak ingin coba. Wkwk.

Saat itu, aku sedang dalam perjalanan menuju The Lodge Maribaya. Hari itu hari Jum'at. Kami berhenti beberapa kali untuk istirahat, jajan dan solat Jum'at.

Kami berhenti di Masjid Yayasan Toyyiba Lembang. Disaat suamik solat, aku duduk manis jadi satpam penjaga motor sambil ketik-ketik di smartphoneku.

Aku bahkan sampai 5 hari lalu nggak ingat apa aja yang sudah aku tulis setahun lalu. Karena, ya itu 1 tahun lalu. Mana mungkin aku yang pelupa ini ingat. 2 hari lalu aja, aku lupa sahur dan buka dengan menu apa☺

Oke lanjut, sebelumnya aku selalu bertanya-tanya *cielah* kapan ya emailnya datang? 

Sampai malam itu, datanglah pesan dari masa lalu. Dari aku yang dulu. 

Oke, sesaat setelah menerima email ini. Aku dapat jawaban pertama dari pertanyaan-pertanyaanku. 
Aku mengirim pesan 1 tahun lalu di tanggal 26 April 2019

Dengan rasa penasaran yang bener-bener udah nggak bisa dibendung lagi. Aku buka email itu. Oh ya, aku senyum senyum macam orang lagi jatuh cinta sambil nebak kira-kira apa yang aku tulis 1 tahun lalu. Buahaha.


Sambil nunggu...


Aku ternyata curhat pemirsa, hahaha. Betapa berasa jadi orangtua bagi sekucing (bukan seorang ya, karena dia kucing) Entil. Namanya Nugget Entil, tapi lebih sering ku panggil Entil. Karena lebih enak aja. Iyadeeeh. Betapa senengnya aku saat itu kalau di ingat-ingat lagi. Karena itu hari pertama Entil bisa poop di WC. Tapi sayang, Entil udah nggak bareng-bareng aku. Dia sakit. Dan pulang kembali ke Allah SWT :"))

Ini salah satu pesan yang bener- bener bikin kayak ditampar bolak-balik. Saat aku terima email ini, tepat banget saat mulai memasuki bulan puasa. Serasa dikasih reminder untuk selalu ibadah & sedekah. Terimakasih Sylvia yang dulu! I really appriciated it!💙

Diri aku yang dulu juga bisa meramal😂 
Sylvia yang dulu! Kok bisa tau, aku lagi leye-leye?!
Dari Sylvia kepada Sylvia.

Tapi nggak leye-leye doang, kok. Ada faedahnya lah, leye-leye di bulan puasa😊 wkwkw jangan ditiru. 

Setelah diingat-ingat, setahun yang lalu itu belum memasuki bulan puasa. Tapi iklan sirup sudah bertebaran di TV.

Aku merasa termotivasi banget baca pesan dari diri aku setahun yang lalu. Betapa banyak pengingat diri yang aku tulis, yang secara nggak sadar saat aku tulis. Ngerti nggak sih? Berbelit-belit banget ini😂 

Di bulan yang berkah ini, aku jadi semakin semangat capai target-target ramadhan aku, setelah baca pesan itu. Bener-bener berpengaruh!

Dan aku masih nggak nyangka, aku nulis begitu banyak hal saat itu. Bahkan sempet meramal juga. Hahaha. Bercanda deng ini. Aku manusia biasa kok😂

Sebenernya masih banyak lagi yang aku tulis setahun lalu, tapi kebanyakan itu personal. Dan aku lebih merasa nyaman kalau aku cuma berbagi hal-hal diatas. 

Oh ya, aku juga udah kembali nulis untuk diri aku di 25 April 2021. 😂 
Semoga aku sehat terus dan panjang umur, biar aku bisa baca pesan yang sudah aku tulis 5 hari lalu dan bisa update disini lagi, ya.

Kalian mau coba juga? Harus coba sih! Beneran luarbiasa menurut aku sensasinya, excitingnya, juga degdegannya. 

Atau pernah coba? Ceritain dong gimana pengalaman pertama kalian. Seru pasti😂

Love,

Sylvia

3 Comments