Belajar? Jalan. Pacaran? Lari.....



Membagi waktu antara belajar dan pacaran mungkin terlihat simple, tapi kenyataan masih banyak orang yang kesulitan dalam menghadapi masalah ini. Apalagi mungkin kamu adalah seorang siswi yang sedang sibuk-sibuknya mengerjakan berbagai tugas sekolah. Ketika kamu harus fokus dengan belajar, mungkin kamu akan kehilangan waktu bersama si dia, terlalu fokus pada si dia pun juga bukan pilihan yang baik. Nilai-nilai sekolah turun, ataupun merasa ngantuk dan lelah ketika sedang dalam pembelajaran karena bermain seharian dengan si dia. Dan akhirnya kamu atau kalian pasti galau..... hiks...


Hindari rasa galau kalian dengan hal-hal berikut....
Belajar Bersama
Jika si dia juga anak sekolahan, alias masih sekolah. Kenapa nggak kamu ajak dia untuk belajar bersama? Mengerjakan tugas bersama, ataupun membaca buku di perpustakaan. Selain kamu bisa ngabisin waktu bareng si dia, kamu juga bisa belajar. 2 in 1!
Mengatur waktu
Jika kamu memutuskan untuk fokus sekolah dan belajar, tapi tetap bisa pacaran kunci utamanya adalah kamu bisa membagi waktu. Manage waktu sebaik mungkin. Kapan waktunya belajar dan kapan waktu kencan dengan sang kekasih, kamu harus bisa membuat jadwal sebaik mungkin. Buatlah seseimbang mungkin demi kebaikan proses pembelajaran kamu dan tentunya hubungan kamu dengan si dia dong.
Utamakan Waktu Ujian
Ketika ujian datang, mau tidak mau kamu harus mengorbankan salah satu, antara waktu bersama pacar  atau waktu belajar kamu menghadapi ujian. Usahakan prioritaskan waktu belajar Anda. Sebelum musim ujian datang jelaskan dulu kepada si dia dan buatlah dia mengerti situasi dan kondisi yang akan kamu hadapi. Pastinya  kekasih yang baik pasti ngertiin kamu kan guys?
Pikirkan Kondisi Kamu
Jika kondisi kamu tidak memungkinkan untuk membagi waktu, prioritaskan hal yang paling penting untuk kamu. Apakah itu study kamu ataukah si dia? Tapi, jika si dia selalu mendesak kamu atau hanya membuat kamu stres mungkin kamu lebih baik meninggalkannya. Semua pilihan ada di tangan kamu. Dan yang terpenting tidak membebani kamu ya girls?

Ataukah ada cara lain bagi kalian untuk bisa membuat belajar jalan dan pacaran juga jalan? Share yuk di kolom komentar!


With Lots of Love&Laugh



0 Comments