Sampai berjumpa lagi, teman dan sahabat seperantauan!

Assalamualaikum.


Di mulai dari hari Minggu, 2 Agustus 2015 berangkat dengan membawa 1 tas ransel, 1 tas jinjing super besar dan 1 tas plastik besar ke Purwakarta untuk tugas baru. Bersama 8 orang lainnya, akhirnya sampek di Kampung Paldalapan, Desa Cempaka,  Purwakarta jam 12.00 WIB. Menginjakan kaki di tanah orang Purwakarta untuk pertama kalinya dengan mengemban tugas mencari sebongkah mutiara, hehe.

Nggak pernah mudah sebenernya buat aku kerja di luar Bandung. Orangtua dari dulu nggak pernah ngizinin anak ceweknya buat kerja terlalu jauh (papah dan mamah termasuk). Dengan alasan: khawatir, gelisah, dan takut. Dan aku sebagai anak cewek, aku ngerti kenapa orangtua berat buat ngelepas anak gadisnya kerja di “tempat orang”. Tapi dengan alasan “aku pengen tau gimana rasanya jadi anak kost an.” Dan beratus-ratus alasan lainnya akhirnya di kasih izin juga, muehehe. Alhamdulillah :v

1 kamar kost an di isi oleh 3 orang. Nah saat itu aku nemuin siapa “kostmates”  ku haha. Tapi ngga bertahan lama sih, salah seorang kostmates resign di hari ke 4 kerja di Purwakarta. Dan.. di kost an tinggal berdua.

Di salah satu pabrik besar di daerah Cempaka, aku di tempatkan di salah satu factory. Bertemu banyak orang baru, yang akhirnya jadi temen baru. Senengnyaa..

Dan itu nggak bertahan lama. Masuk bulan ke 3 di Purwakarta, tepatnya 1 Oktober 2015 aku dan kostmates di over ke salah satu pabrik di Subang.

Dawuan, Subang. Dengan bawaan segunung aku masuk daerah baru lagi. Yeaay! Subang! Pertama kali nyampek di Subang lagi lagi “temen baru, suasana baru, pengalaman baru”. Alhamdulillah..
Di Subang, kenal sama banyak temen baru. Bahkan ngerasa punya kakak cowok, hiiy (aku selalu pengen punya kakak cowok, and I found him in Subang!) senengnya! Bersyukur banget di over ke Subang, padahal Subang panasnya naudzubillah-_- malesin sumfeh dah panasnya. Pagi, mandi keringet, siang mandi keringet, malemnya susah mandi karena susah air-_- tapi nikmat banget dijalanin walaupun keadaan yang kurang bersahabat, kalau dijalaninnya bareng kostmates gila nan idiot serta para emang-emang yang baik selalu menawarkan kamar mandi kost annya untuk mandi buahaha. Thanks a lot! :)




Gini nih kalau kerjaan aku, bang Topik, mamih Nisa, a Awan sama Siska buahaha

Kita lagi bareng mang Opan dan a Aryo pas pesta es krim haha

Nisa, mang Opan, mang Andri, a Aryo, a Awan, Siska, bang Topik dan aku haha

Siska dan aku, duo idiot

Siska, bang Topik, teh Korin, aku, mamih Nisa, dan a Awan

Bareng mang Andri{} kakak yang baru ditemukan, muehehe. Gonna miss you maaang! 
 Mang Andri bau keleeek buahaha

A Awan, a Soma, mang Opan, Siska dan Sylvia :v

Pasti kangen moment-moment bareng kalian. Makasih untuk semua temen-temen yang udah jadi inspirasi buat nulis kayak gini, hehe. Seriously, I'm gonna miss you guys! Sukses terus ya temen-temen! Jangan lupain aku haha.

Bismillah, semoga perpisahan ini awal pertemuan kelak. Sukses yaaa! :)




With Lots of Love&Laugh




0 Comments