10 Tips Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Datang Ke Big Bad Wolf


Assalamualaikum.


Sebelumnya aku udah bahas mengenai Big Bad Wolf Bandung 2019 disini. Sekarang aku mau berbagi beberapa tips untuk kalian yang mau datang ke Big Bad Wolf di Yogyakarta nanti, tepatnya tanggal 2 Agustus 2019 sampai dengan 12 Agustus 2019.

Tips ini berdasarkan pengalaman aku ya. Oke, langsung aja cek beberapa tips dari aku.

Pertama, sebelum kamu datang ke BBW, pastikan kamu udah tau ya buku apa yang mau kamu beli. Kamu bisa tulis wishlist kamu di buku catatan yang selalu kamu bawa kemana aja.

Kedua, kalau kamu belum punya wishlist dan berencana mau survey langsung aja, sebaiknya kamu udah download app Goodreads ya! Karena dengan kamu menscan barcode yang ada di cover belakang buku via app Goodreads kamu bisa tau review, rate, sinopsis, penulis dan informasi lainnya mengenai buku yang kamu scan.

Ketiga, pastiin sebelum berangkat ke BBW, tubuh kamu dalam keadaan fit ya! Karena pengalaman aku sendiri, di hari pertama ke BBW, badan aku terutama bagian kaki sakit dan pegel banget. Terlalu lama berdiri. 8 jam cuy!

Keempat, bawa semua alat tempur kamu tapi jangan berlebihan ya. Beberapa barang yang aku bawa: debit card, uang cash, powerbank, kabelnya jangan lupa, tisu basah&kering, jangan lupa bawa totebag/reusable bag/koper kalau kamu mau belanja banyak.

Kelima, kamu boleh bawa makanan&minuman tapi nggak dibolehin makan&minum di area display. Jadi pas preview day aku bawa tumbler minum gitu, persiapan kan bawa minum air daripada beli sayang wkwk dan nggak dibolehin dibawa masuk tumbler minumnya. Hiks.

Keenam, pakai pakaian yang nyaman. Dan pakai sepatu/sendal ternyaman kamu! Inget, kalau kalian bakalan jalan sana-sini muter-muter nyari buku dan itu nggak sebentar. Jangan sampai kaki kamu sakit atau lecet gara-gara pakai sepatu/sendal yang nggak nyaman.

Ketujuh, jam kedatangan. Kalau kamu nggak mau ngantri lama-lama lebih baik kamu datang di jam-jam sepi atau jam kantor. Atau lebih mantap lagi kalau jam subuh dimana orang masih tidur.

Kedelapan, ajak teman atau kerabat kamu. Kenapa? Kamu bisa ganti shift. Yang satu istirahat, yang satu antri. Dan sebaliknya.

Kesembilan, bawa debit card atau credit card kamu. And less cash. Di BBW banyak banget kasirnya mungkin kurang lebih ada 20 kasir. Tapi nggak semua kasir menerima pembayaran cash. Setau aku ada kurleb 5 kasir yang menerima pembayaran cash di BBW Bandung kemarin.
Oh ya dengan bawa dc atau cc juga kalian bisa dapet cashback berupa voucher untuk belanja di BBW loh tapi dc/cc dengan chip ya. Sayangnya dc aku nggak ber chip jadi nggak dapet cashback. Tapi nggak apa apa. Udah happy banget kok ada BBW deket rumah hehe.

Sepuluh, be alert! Inget kalian bakalan nemu banyak buku buku yang tadinya nggak akan kalian beli tapi ya ujung ujungnya dibeli juga. Jangan sampek boros. Atau tetapin budget kalian buat belanja nanti. Contohnya budget maks 300k atau 250k. Dengan begitu kalian akan coba buat belanja nggak lebih dari budget yang udah kalian tetapin.

Kayaknya segitu aja tips dari aku. Semoga membantu kamu ya! 

Next artikel, inshaAllah mau nunjukin book haul. See you on another article. Bhabhaaaay❤


Love, 

0 Comments