Big Bad Wolf Bandung 2019


Assalamualaikum

Hari ini, mau share mengenai Big Bad Wolf yang lagi di adain di kota ke 2, setelah Jakarta yang baru aja di jadi sarang serigala pertama di 2019. Kali ini, Bandung. Yuhuuu!



Awalnya nggak begitu tertarik ya sama Big Bad Wolf ini, tapi denger denger pameran buku yang satu ini diskonnya dari 60%-80%. Orang-orang pada antri sampai berjam-jam. Jastip dimana-mana, bahkan orang yang beli buku untuk pribadi pun katanya bisa sampai 1 troli penuh. Wow. Oh ya satu lagi, pameran buku ini 24 jam NON STOP! Dan aku siap berburu ke sarang serigala untuk pertama kalinya!

Kali ini, Big Bad Wolf ada di Bandung. Tepatnya di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat.

Lokasi kali ini 5 menit aja dari rumah! Siapa yang nggak excited?

Setelah tau sarang serigala bakalan ada di tempat yang deket banget sama rumah langsung sibuk cari informasi. Benerkah? Atau cuma wacana. Ternyata, bener! Woaah, alhamdulillah.

Big Bad Wolf di Bandung ini diadain dari tanggal 26 Juni 2019 sampai dengan tanggal 8 Juli 2019. Yap, 13 hari. Dengan waktu 24 jam non stop! Woah, kapanlagi kan kesempatan ini?

Langsung daftar jadi member. Dan segera cari informasi tentang preview pass. Kamu bisa baca mengenai preview pass disini

Hari semakin deket banget ke tanggal 28 Juni. Dan aku memutuskan buat jadi seorang jastiper atau bahasa kerennya personal shopper. Eaa~

Dan ternyata banyak banget yang jadi jastiper buat BBW Bandung nanti. Dengan segala ketidaktahuan aku, aku coba cari informasi menjadi seorang jastiper hahaha. Mulai dari fee, live shopping, dll. Akupun berusaha untuk percaya diri dan meyakinkan diri kalau aku bisa jadi jastiper.

Tapi disini aku nggak akan bahas mengenai jastip. 
---
Dan kali ini Big Bad Wolf menggaet BCA sebagai official banknya. Dimana BBW sebelumnya di Jakarta menggaet Mandiri sebagai official banknya.

Pas datang kesana, aku kayak orang katrok celingak-celinguk karena nggak tau mesti gimana haha. Oh ya, pas datang itu sekitar jam 8:30 dan antrian masuk udah mengular. Panjang banget hiks. Dan setelah tanya ke beberapa orang ternyata antrian yang mengular itu tergabung jadi 2 kubu. Maksudnya 2 kubu disini adalah orang yang sudah punya preview pass BCA dan mengantri untuk masuk ke dalam venue. Satu lagi, orang yang belum punya preview pass BCA dan mengantri untuk dapetin preview pass untuk masuk ke venue. Nah, pusing kan tuh hahaha. Dan aku jadi orang kedua, orang yang belum punya preview pass.

Aku sempet kaget pas lihat orang-orang banyak banget yang bawa koper. Yap, koper. Sebelumnya aku udah baca-baca mengenai BBW dan kebanyakan orang-orang yang bawa koper itu adalah jastiper. Ok, wow.

Sesudahnya antri dan dapat preview pass, orang-orang antri lagi untuk di cek tas/barang bawaannya oleh security. Dan dilarang bawa makanan & minuman. Akhirnya aku dadah dadah sedih sama tumbler minumku yang terpaksa stay di meja dekat security bersama tumbler tumbler yang lainnya.

Pas mulai masuk ke venue, ternyata udah ada beberapa orang didalam. Entah itu bulk buyer atau crewnya. Tapi orang-orang pada sibuk berebut troli & keranjang. Walaupun diri ini terpana dengan banyaknya buku. Serius, bukunya banyak banget. Aku buru-buru ambil troli dan mulai keliling-keliling.

Para pecinta buku. This is our heaven! Iya, emang surga banget. Banyak banget buku. Mulai dari buku impor sampai dengan buku terbitan penerbit Mizan. Mulai dari genre fiction, non-fiction, history, self-help, languanges, religions, art&architecture, photography, sports, music&movie, health&wellness, dan yang paling banyak. Childrens book! Board book, readers, activity books, dan masih banyak lagi. Pokoknya, mantap!

Untuk para pencinta, penikmat, penyuka, penyayang buku. Wajib hadir pokoknya.

Sekian mengenai Big Bad Wolf. Kalian bisa baca tulisan aku mengenai tips sebelum datang ke BBW disini dan mengenai preview pass disini.

Have a good day!

Love,


3 Comments