Persiapan Pernikahan 1,5 Bulan. RUSUH!

Assalamualaikum.

Dipagi hari ini mau sedikit cerita mengenai pernikahan aku dan suami yang bener bener dan beneran mepet waktunya. Cuma 1,5 bulan dan alhamdulillah semua lancar dan sekarang udah sah *witwiw

Jadi sebenernya aku dan suami udah tunangan April tanggal 9 tahun 2017 lalu. Dan kita sama sekali belum tau bakalan kapan nikahnya hahaha. Aneh sih tapi emang gitulah. We just learning to follow the river.

Jadi selama tunangan itu kita berdua mencoba jadi orang yang hemat. Walaupun... Ga bisa. Hahaha.

Udah coba lah ya, hemat jajan, hemat main, hemat makan. Tapi tetep aja duit ga nambah banyak. Nambahnya dikit banget wkwk.

Dan selama tunangan itu kita berdua samasekali nggak tau atau nggak punya rencana kapan nikah. Tunangan ya tunangan aja gitu.

Di akhir November, ternyata aku dan yang waktu itu masih calon suami mulai sadar waktu makin mepet ke 1 tahunnya tunangan kita berdua. Kenapa mepet? Karena kita berdua pengennya sebelum 1 tahun tunangan aku sama dia udah married.

Mulailah akhir November itu kita berencana. Obrolin sama ortu dan keluarga. Banyak banget goncangan sana sini, mulai dari ortu aku sendiri, keluarganya suami, bahkan dari kita berdua juga banyak.

Makanya suami sering bilang waktu itu kalau aku dan dia harus bisa lewatin masalah masalah menjelang pernikahan. Karena banyak pasangan yang gagal menikah ya karena itu, nggak bisa survive bareng bareng.

Rencananya kita bakalan ngadain pernikahan (akad & resepsi) itu bulan April. Tapi karena keluarga aku dan suami masih pake tradisi itung itungan tanggal pernikahan, yang tadinya rencana April itu  berubah jadi Maret. Karena sesepuh keluargaku bilang April itu bulan larangan.

Tau nggak? Itung itungan itu dilakuin hari Minggu tanggal 14 Januari. Sekitaran 1,5bulan lagi sebelum hari H. Bayangkan permisaaah.

Dengan kekuatan super, semua macam persiapan dilakuin dengan serba mepet.

Adegan ini dilakukan oleh ahlinya ya temen temen. Hahah.

Alhamdulillah Maha Besar Allah SWT. Minggu siang aku dan suami langsung otw ke rumah WOnya. Alhamdulillah cocok semuanya, gaunnya ada (ini yang paling aku khawatirin karena u-know-what), budget sesuai banget (alhamdulillah rezeki anak shalehah, dapet wo murah tapi bagus dan lengkap), dan cocok lah segala sesuatunya. Langsung deal.

Persiapin undangan pernikahan, undangan elektronik, souvenir, seserahan, kue dan segala macemnya serba mepet. Tapi alhamdulillah, emang bener kata orang niat baik mah pasti Allah mudahin. Lancar jaya aman sejahtera semuanya.

Alhamdulillah lagi, banyak banget keluarga dan temen yang bantu ikut ambil adil buat kelancaran pernikahan nanti.

Berikut mereka yang super duper help me a lot:

Ovi aka Ira Novita udah buatin tulisan buat acara pre-wedding. Beautiful writings!

Novia aka Emak Peri udah buatin denah lokasi, dicetak pula ah, terbaiks!

A Yoan dan teh Danis udah jadi photographer nya aku dan suami buat pre-wedding terus hasil cetakan foto fotonya jadi hadiah buat pernikahan aku dan suami. Unch❤

Obon aka Rani Obooon tukang makeup memet terimoet aku, makeupin aku buat pre-wedding.

Ah dan banyak lagi yang ga bisa disebutin satu satu.

Support orangtua, keluarga, sahabat2 juga. Terbaik!

Sampai hari inipun masih nggak nyangka udah jadi seorang istri. Udah nikah. Sama sekali nggak nyangka. Alhamdulillah ya Allah❤

Kalau diceritain jelasnya, panjang banget. Ini sedikit cerita aja tentang 1,5bln persiapan yang emang nggak jelas jelas banget hahaha.

Yang bisa aku ambil dari pengalaman aku sendiri itu, jika Allah sudah berkehendak. Apapun bisa. Kun fa yakun.

Untuk kalian yang belum nikah, segerakan karena setelah nikah itu nikmat. Segala macemnya jadi pahala. Yang dulunya pas pacaran dilakuin dosa. Sekarang jadi pahala.

Kebatasan dana? Kalian pasti nggak akan nyangka, kalau akupun sama. Alhamdulillah, semua didanain dari uang aku dan suami. Alhamdulillah orangtua tau duduk di samping pelaminan nemenin aku dan suami aja. Alhamdulillah nggak mesti pinjem uang sana sini. Alhamdulillah niat baik selalu dipermudah sama Allah.

Intinya selalu percaya kalau niat baik pasti dimudahin sama Allah. Ikhtiar dan berdoa. Inget, kalau Allah itu pemilik semuanya. Minta ke Allah. Yukkkk segerakan SAH.

Happy me,

Sylvia

0 Comments