Honeymoon Backpacker: Bandung - Yogyakarta - Gunungkidul 1

Assalamualaikum.

Kembali dengan aku yang lagi tiduran, males malesan, ngantuk, belum beres beres rumah tapi lagi semangat nulis sesuatu diblog.

Mau ngebagi sedikit cerita perjalanan aku dan suami yang katanya honeymoon.

Jadi ini sama sekali nggak direncanain.
Oke sebenernya ada keinginan. Setelah nikah pengen honeymoon gitu ke Yogyakarta. Tapi ngeliat keadaan ekonomi kita buat nikah aja masih bingung, keinginan kita ini kita hempas dulu.

Ternyata eh ternyata, alhamdulillah bisa juga.

Pengennya sih ke pantai. Nggak usah yang jauh jauh asal ke tempat yang belum pernah aku jamah sebelumnya aja. Biar jadi pengalaman pernah kesana sini. Bcs, one of my bucket list is going everywhere as much as you can.

Rencana awal itu Sawarna, Banten. Karena banyak banget orang yg bilang kalau Pantai Sawarna itu bagus dan worth banget buat di jamah. Yumm!

Tapi... Tiba tiba suami bilang "Yogyakarta gimana?"

Aku berpikiran bahwa bakalan ngeluarin banyak duit pergi ke Yogyakarta. Biasa semenjak jadi emak emak jadi lebih mikir berkali kali buat segala sesuatu yang berhubungan dengan uang.

Tapi inget salah satu temen baik di tempat kerja dulu "Uang masih bisa dicari. Tapi pengalaman nggak bisa keulang duakali" akhirnya dengan tekad kita otw juga yeaaay!

Oh ya, fyi kita naik vespa PP hahaha. Keren kan? Aku mikirnya keren. Soalnya nggak pernah pergi sejauh kemarin naik vespa. Biasanya naik kereta.

Ini beberapa barang yg kita bawa pas kemarin backpackeran:

1. Dompet (duitnya jangan lupa ya wkw) Kartu Identitas (KTP, SIM, dll), Buku Nikah (kita bawa yg asli karena ga sempet fc haha)
2. Chargeran, hp, powerbank, kamera.
3. Baju suami (atasan, celana pendek, daleman, celana jeans, kaus kaki) baju aku (gamis, daleman, celana panjang, kaus kaki, jilbab)
4. Obat obatan (minyak kayu putih, fr*sh c*re, minyak telon, tol*k an*in (most important), paracetamol (aku suka tiba tiba pusing gitu), ranitidine (si lambung suka kambuh kl telat makan atau salah makan), salonpas (semacam tradisi kali ye tiap pepergian jauh mesti nempelin salonpas di udel hahaha tapi ujung2nya ga dipake-_-)
5. Skincare: krim siang (penting sekali ini bruh, soalnya kulitku sensitive sekale), krim malem, gel red acne (jaga2 timbul jerawat), body lotion, pencuci muka punyaku dan punya suami.
6. Lipcare: lipmatte Emina no 3 Mavelous (terfavvvv), dear darling liptint no 2, sama lipbalm Oriflame.
7. Bedak Wardah yang Acne
8. Deodorant (penting juga biar ngejaga ga bau ketek walaupun emg ga bau ketek akumah, tapi nggak ada salahnya tetep pake biar bersih dan wangi terusss)
10. Minyak wangi gatau apa mereknya tapi seringnya lebih minyak telon. Terbaik emgsih minyak telon itu.
11. Sisir penting nihhh
12. Bodycare: sabun cair (aku saranin bawa yg sachet aja. Aku bawa ukuran sekitar 100ml kl gasalah), odol alias pasta gigi (aku bawa Pepsoden* ukuran kecil juga biar hemat tempat), shampoo (penting nih, apalagi judulnya Honeymoon, hahaha)
13. Makanan: aku beli 1kantong roti yang udh dioles selai gratis gitu pas ke Borma mayan kan ngga mesti beli selai lagi #emakemak, terus beli 1 botol air minum ukuran botol gede itu berapa ml ya? 1000ml kl gasalah cmiiw, terus 1bungkus permen mint, sama cookies gitu. Aku saranin nggak usah bawa banyak makanan karena ga setiap saat kalian ngemil dijalan. But it depends on you, kalau suka ngemil ya bawa aja makanan yg banyak wkw.
14. Bawa tumbler minum. Ini salah satu hemat cara biar hemat uang buat minum! Aku bawa tumbler dari kantorku dulu Tw*n Tulipwar* ukuran 650ml. Jadi setiap sebelum pepergian kita isi si tumbler pake air putih yang disediain disetiap sudut penginapan (ada beberapa galon air minum) mayan kan. Hemat gitu jadi ga buang buang duit buat beli air putih doang, hahaha.
15. Jas hujan. Ini penting banget sih, apalagi waktu aku dan suami pergi kesana lagi musim hujan gitu. Aku bawa 2 pasang rain coat merk Ax*o yang emang mayan bagus rain coatnya.
16. Sendal jepit, jadi kemarin itu kita bawa sendal jepit Swall*w sama sepatu sendal Ei*er punya suami. Tebak, siapa yg pake sendal jepit Swall*w? Yap. Bener sekali.
17. Masker, berhubung suami pake buff aku pake masker dan bawa stoknya mayan banyak.
18. Tissue, ini penting. Tissue basah, tissue kering aku bawa. Debu debu dari asap knalpot, debu jalanan mesti dibersihin dari muka pake si tissue!

Apalagi ya? Ohya outfit kita waktu itu:
Aku: gamis basic warna navy, celana panjang warna abu muda (bukan legging), jilbab antem warna hitam kl gasalah, sama jaket jeans, kaus kaki yang mayan panjang biar ga keliatan kakinya, sama sepatu sneaker terfavvvv dari Adorable Proj*cts! Sama sarung tangan imut warna pink biru putih yang dadakan banget dibeli sebelum main ke Candi Prambanan ngejaga biar ga item tangan akoh.
Suami: baju kaos hitam, celana jeans panjang, kaus kaki inggris favnya, jaket merah favnya, buff (penting banget biar ga nginep asap knalpot terus2an), sarung tangan (biar ga tambah item katanya) sama sepatu Rebo*k favnya.

Akhirnya kita chaww..

Perjalanan dimulai Senin pagi jam 6:00. Rencana awal berangkat jam 5 pagi tapi karena santainya kita nggak kerasa waktu udah nunjukin jam 6. Kita mulai perjalanan kita dengan berdoa semoga selamat sampai tujuan. Berangkat selamat begitupun pulangnya.

Bersambung....

Cielah bersambung udah kek sinetron aja yak hahaha. Nanti dilanjut permisah kisah honeymoon backpacker ini.

See you!

With love,

Sylvia

0 Comments