Meet Biru. Indonesian Short Hair Cat #adoptdontbuy


Assalamualaikum

Sesuai dengan judul. I wanna introduce my cat. Biru. Terenggggggg.

Why Biru? Because I love Biru. Alias warna biru.

Ose, adekku. Langsung komen pas aku bilang aku kasih nama dia Biru.

"Apaan Biru? Warnanya aja bukan Biru. Kalau putih atau belang baru nyambung."

---- SKIP ----

Sebelum adopt, aku sibuk beli keperluan buat anabulku.
Berikut beberapa keperluan anabul yang aku beli sebelum adopt:
1. Kandang, penting banget. Karena ketika udah di adopt si mpus harus dikandangin 2 harian biar dia bisa adaptasi sama rumah barunya.
2. Pet cargo, nggak kalah penting karena pas adopt kita bawa pulang anabul pake pet cargo dan bisa bawa anabul sana sini pake pet cargo.
3. Makanan, ini mah harus. Masak iya kagak dikasih makan ya kan haha. Aku beli 2pcs wetfood sama 1,5kg dry food. Wetfood merek Whiskas yang Mackerel ukuran kecil, 85gram kalau ngga salah. Kalau dry food nya beli Bolt 1kg dan Acis Tuna 500gram.
4. Vitamin, ini bagus juga buat si mpus. Beli beberapa buah aja.
5. Pasir zeolite, ini buat pup dan pipnya si mpus. Karena blm tau saat itu kita bakalan jodoh sama mpus yang pup pipnya di litter box atau di WC. Waktu it beli 1kg
6. Pasir gumpal wangi, ini sama juga kegunaannya kayak pasir zeolite. Cuma bedanya sih si pasir gumpal wangi ini bakalan ngegumpal saat si mpus pup dan pip. Dan wangi gitu.

Okay, jadi...

Hari itu tanggal 21 April 2018 hari Minggu, aku dan suami pergi ke shelter tempat aku bakalan adopt mpus. Sebelumnya aku udah cek beberapa foto memeng dari akun ig @kucingkubdg dan langsung jatuh cinta sama si Lemon. Kucing mixdome warna kuning, orange keputihan(?) Sama si Kitty, kucing dome yang gendud banget warna two tone hitam dan sedikit putih.

Dilemma

Pas sampek sana, seneng banget. Banyaaaaak kucing yaampun.  Langsung ketemu sama si Lemon. Tapi si Lemon sakit, jamuran gitu dan masih dalam tahap pengobatan.

Ketemu si Kitty juga, yang ternyata bener bener bener bener lincah aktif banget. Langsung sibuk mainin pet cargo yang aku bawa.

Sedih rasanya lihat si Lemon. Dia diem mulu. Dengan leher yg masih diobatin (karena jamuran nya didaerah kepala dan leher) aku cuma bisa elus elus badannya doang. Ga berani pegang kepalanya. Karena takut dia ngerasa kesakitan atau gimana.

Setelah menghabiskan banyak waktu milih ini itu, aku malah ngerasa nyaman banget sama kucing putih item yang ada tompel dimukanya. Pandu.

Ya, namanya Pandu. Kucing yang kata tetehnya di temuin di Gereja Pandu penuh scabies. Kenapa namanya Pandu? Tetehnya bilang udah bingung harus ngasih nama apa. Secara udah banyak banget kucing yang di rescue sama tim @kucingkubdg. Jadi mereka kasih nama sesuai dengan tempat mereka awal rescue atau tempat awal si mpus di temukan.

Yang bikin aku nggak ngerti kok si Pandu ini deket deket aku terus. Malah nyampe tidur di bawahan gamis aku. Kayak udah lama kenal gitu.

Aku isi form yang dibutuhin untuk adopt. Setelah isi baru mulai pilih mpus mana yang cocok dengan aku. Yang jodoh.

Sedih banget rasanya, lihat si Lemon mulai deketin aku, kepalanya mulai dia deketin aku. Pengen dielus elus gitu. Tapi aku sendiri belum berani kalau harus adopt si cantik Lemon. Karena dia masih sakit. Aku belum terlalu ngerti penyakit, perawatannya juga.

Setelah lihat banyak kucing, mulai dari yang lincah banget, aktif gilaaaa, loncat sana sini sampek yang sakit gagal ginjal, epilepsi, rahangnya hancur dan masih banyak lagi yang really make my heart broke into pieces banget!

Jadi aku pilih Pandu, karena dia manja banget dan dia keliatan nyaman banget deket aku.

Cara dia yang pasrah aja pas aku coba gendong, dia yang kata tetehnya mau makan apa aja, dia yang diem aja pas di potong kukunya.

Mungkin si Biru emang jodohkuu...

Daaan, dengan si Pandu alias Biru yang emang kayaknya semangat banget buat aku adopt, akhirnya aku dan suami memutuskan buat jadiin si Biru salah satu anggota keluarga kecil kita.

Sebelum masuk pet cargo, si Biru di uyel uyel dulu tetehnya sebagai tanda perpisahan. Di nasehatinlah si Biru. Harus sholeh, baik, dan ga nakal. Sedih sekaligus seneng. Sedih karena aku lihat si Lemon emang pengen di adopsi juga. Tapi apa daya kan..

Udah itu langsung dia masuk ke pet cargo.

Tanpa ribet, dia masuk gitu aja seakan  udah ga sabar dan pengen jadi salah satu anggota keluarga aku dan suami..

Sepanjang perjalanan dia ngeong terus. I smiled, kept wondering how awesome to have lil buddy like him..

Welcome home Biru..💙

Love,

Your mommy, Sylvia

0 Comments