Review: Grand Blue

Grand Blue

"Bukankah kita sepupu? Masalahku adalah masalahmu. Bajumu adalah bajuku (juga). Bukankah kita seharusnya saling membantu?" Iori Kitahara kepada Chisa Kotegawa

Grand Blue merupakan salah satu karya serial manga dari Kenji Inoue dan Yoshioka Kimitake. Ioki Kitahara adalah seorang cowok yang baru aja pindah ke kota yang dekat dengan pantai. Ioki masuk ke Izu University dan kehidupannya segera berubah.

Awalnya Ioki terpaksa masuk menjadi salah satu anggota dalam Peek a Bo, club diving yang dipenuhi oleh para senior cowok yang suka mabuk dan suka bugil. Dimanapun, kapanpun. Hingga keterpaksaan Iori berubah saat Ioki menemukan suatu kebahagiaan saat ia diving yang tidak ia temukan di daratan.

Di serial manga Grand Blue ini, kamu bisa temuin banyak banget konten 18+. Artinya kamu yang masih dibawah 18 tahun, sebaiknya kamu nonton serial manga ini dengan pengawasan orangtua kamu ya.

Tapi tentu banyak ilmu serta pengetahuan baru mengenai dunia diving. Apa itu free diving, scuba diving, alat untuk diving, dan masih banyak lagi. Kamu harus nonton!

"Melakukan diving tidak harus pandai berenang." yap, Ioki adalah seseorang yang tidak pandai berenang. Tetapi ia bisa melakukan diving. Ia juga kurang menyukai air. Hingga pertama kali diving, dan itu mengubah 'ketidaksukaannya dengan air'.

Kamu bakalan disuguhin dengan pemandangan indah bawah laut yang bener-bener rugi kalau dilewatin gitu aja.

Ohya, serial manga Grand Blue ini, lucu abis! Kalian bakalan ngakak selama nonton Grand Blue ini. Apalagi kalau Ioki dan teman-temannya mulai mabuk. Mereka pasti bertingkah konyol banget!

Rate: 8.5/10
Comedy: 8.5/10
Content 18+ yaa! Pastiin kamu udah 18tahun atau kalau belom nonton bareng papa mamamu ya wkwk.

-----

Sekian review pertama ini wkwk. Maafkan kalau masih banyak kurangnya. Aku masih belajar nulis review.

Kita tutup review kali ini dengan kata-kata bijak dari Ryuujirou Kotobuki, salah satu senior di club diving, Peek a Bo.

"Di dunia ini, tak ada yang namanya pengalaman yang sia-sia."

Sampai jumpa di review berikutnya, byebye~

Love, 






2 Comments