66 Kilometer untuk Sunrise Point Cukul

Assalamualaikum
Bandung, 3 Desember 2019

Aku yang 'blend and stick with nature' selalu bilang ke suamik "pengen ke cukul." Dan bakalan selalu bilang gitu kalau keinginan aku itu belum terpenuhi wkwk. Tapi cuma keinginan-keinginan simple kok, bukan yang berat & mahal kayak beliin iPhone yang kameranya ada 3 itu wkwk.

Mungkin karena suamik udah lelah juga dengan aku yang selalu 'ngerengek' pengen ke cukul akhirnya kita kesana juga, yeaaay!

Tanggal 9 Nopember kemarin kita berangkat juga!


Sesuai dengan namanya. 
Sunrise Point Cukul, yang berarti lokasi ini adalah tempat yang untuk nonton sunrise serta keindahan lainnya di Cukul, kita bangun jam 2:45am siap siap sampai jam 3:30am dan mulai berangkat di jam 3:50am. Iya, terlalu siang untuk menempuh kurang lebih 1 jam 50 menit dengan jarak 66km. Lumayan jauh. Ya, jauh.

Selama 1 jam 50 menit perjalanan, kita istirahat beberapa kali untuk ngerenggangin(?) otot badan yang pegel-pegel dan ngangetin badan dengan minum teh tarik yang udah diseduh dirumah.

Selama perjalanan juga aku dan suamik selalu cerita banyak hal. Dari hal-hal besar, sampai pertanyaan sepele yang nggak penting sambil nikmatin perjalanan & pemandangan yang makin lama makin cucok. Hahaha.


Jam udah nunjukin waktu 5 am tapi kita masih belum sampai ke Cukul. Udah hopeless bisa lihat sunrise disana karena waktu itu kayaknya matahari udah terbit. Kita kesiangan pemirsa, gagal lah niat pengen lihat sunrise dari atas Cukul.

Di jam ke 5 pagi lebih menit kita akhirnya sampai di jalan menuju Cukul. Dan, jalannya masih kurang bagus. Jalan bebatuan menghiasi sepanjang jalan menuju ke Sunrise Point Cukul ini. Aku sampai harus turun dari motor, dan milih buat jalan, karena khawatir jatuh.

Setelah sampai ke tempat parkir kendaraan, aku dan suamik langsung menuju ke tempat pembelian tiket.

Tiket untuk masuk ke Sunrise Point Cukul ini cuma Rp 10.000,-/person aja. Dan kalian udah bisa nikmatin semua pemandangan Cukul dari ujung ke ujung.

Sesampainya disana udara bener bener seger banget!!! Aku nggak tau suhu disana berapa derajat, tapi bener bener dingin sampai idung meler, telapak tangan suamik sampai berubah jadi ungu.

Di Sunrise Point Cukul ini banyak banget spot foto yang bakalan nunjang kegiatan swafoto kalian. 

Ini beberapa foto yang aku ambil di tanggal 9 Nopember kemarin.






Oh ya, Sunrise Point Cukul ini lokasinya deket banget sama Situ Cukul. Aku bahkan nggak tau kalau itu situ karena airnya sedikit banget. Mungkin karena lagi musim kemarau.


Ternyata Situ Cukul ini deket banget sama parkiran di Sunrise Point Cukul loh. Aku sama suamik sempet searching di maps dimana sih Situ Cukul itu. Dan ternyata tempat yang lagi jadi background foto diatas adalah Situ Cukul!

Indah banget loh Situ Cukul ini, walaupun airnya lagi surut, atau sedikit ya? Dideket situ ada satu villa yang cantik banget. Juga dikelilingi dengan kebun teh. 



Kita foto-foto sampai puas hahah, lanjut jalan lagi sampai ngerasa cukup deh kayaknya? Ayok kita pulang.

Di perjalanan pulang kita sempet mampir ke pasar didaerah sana buat makan bakso. Dan baksonya enaaaaaak banget!!! Nggak ngerti lagi wkwk.

Kita juga mampir di salah satu pusat oleh-oleh di daerah Pangalengan. Dan beli 1 bungkus kerupuk susu dan 2 box kue pia. 

Sekian cerita tentang Cuku, sunrise, telat, dingin, indah, pegunungan, perbukitan, segar, bakso, dan kue pia. 

See you on another traveling stories!

Love

Sylvia 



 

0 Comments