Orchestra Musik Museum di Museum Geologi Bandung

Assalamualaikum
Bandung, 27 Maret 2020


Tepatnya di tanggal 7 Maret kemarin, aku dan suamik berangkat ke Museum Geologi untuk menonton pertunjukan Musik Museum (Konser musik kamar & orkestra gesek) oleh Acacia Youth String Orchestra yang menampilkan Sonamusica Vocal Tutors.

Ini pertama kalinya aku lihat secara langsung pertunjukan orchestra. Dan, I really love it!
 
Kami datang sedikit terlambat. Karena kami beberapa kali mampir untuk beli barang & shalat dzuhur.

Saat datang, sempat dikagetkan dengan perkataan salah satu bapak security disana kepada beberapa penumpang motor yang baru datang.

"Museum sudah jamnya tutup. Mau kemana?"

Lah heran aku, di poster jam mulai itu jam 13:00 siang. Tapi nggak dibolehin masuk.

Tapi (lagi) aku yang penasaran ini tetap kekeuh ke Museum. Tambah diyakinkan dengan sudah ditutupnya loket pembelian tiket masuk ke Museum Geologi.

Tapi (lagi, lagi) ada beberapa orang yang masuk gitu aja ke Museum. Kita ngikutin, wkwk.

Sayup-sayup terdengar lantunan suara orchestra dari lantai bawah dekat dengan customer service.

"Teh, mau kemana?" Tanya salah satu customer service.

Aku jawab, "Musik Museum?"

"Langsung naik aja ke lantai 2."

Shiaaap. Gratis permisa. Padahal, di poster tertera kita cuma harus bayar tiket masuknya aja. *jiwamisqueenkuberbahagia*

Setelah sampai dilantai 2, acara sudah dimulai. Pastinya. Karena kita telat. Dan, merinding seketika.

Ku jatuh cinta...

Sepanjang acara Musik Museum ini banyak karya yang ditampilkan, seperti Dvorak, Mendelsshon, Fuchs, Schubert, Vivaldi, Soekarnoputra, Nugraha, dll.

Bener-bener serasa lagi nonton orcherstra di luar negeri gitu. Maklum ya, ini pertama kalinya.

Dan, rasa ingin bisa pun pasti menjalar ke diri ini yang selalu ingin bisa, tahu dan penasaran.
"Ingin bisa main biola."
"Aku pasti bisa main piano."
Jikalau nanti ada acara orchestra musik seperti ini, I'll definitely nonton lagi. Yuhuuu!

Love,

Sylvia

0 Comments