Sedekah Akbar Bandung 2020

Assalamualaikum
Bandung, 3 Maret 2020

Alhamdulillah, di tanggal 16 Februari kemarin, Allah masih beri aku kesempatan untuk hadir lagi di Sedekah Akbar Bandung 2020 setelah sebelumnya aku sudah pernah membagikan cerita Sedekah Akbar Bandung 2018 disini.

Alhamdulilah alhamdulillah alhamdulillah. 


Rasanya hampir sama. Namun kali ini lebih takjub karena hampir semua kursi di gor terisi. Duduk berdampingan dengan ribuan orangtua asuh & adik-adik yatim & penghafal Al Qur'an adalah suatu nikmat yang nggak bisa dipungkiri gitu aja. 

Saat kami menuliskan doa-doa terbaik kami dalam selembar sticky note yang nantinya akan di aamiin-kan oleh adik-adik yatim & penghafal Al Qur'an.

Saat kami membaca surah Al Mulk bersama.

Saat kami berpelukan dengan suamik, sahabat, bahkan dengan ibuk yang nggak kita kenal.


Saat kami bergandengan tangan satu sama lain, seraya berkata "Saudaraku, seandainya nanti di Syurga, kamu tidak menemukan aku. Tanyakan pada Allah SWT. Cari aku. Jadilah saksi, kalau kita pernah bersama-sama ada disini, dihari ini, membahagiakan adik-adik yatim & penghafal Al Qur'an."

Saat hujan deras datang saat kami sedang bersama-sama mengucap doa.

Saat kami menangis, memanjatkan doa-doa terbaik kami, di aamiin-kan oleh adik-adik yatim & penghafal Al Qur'an.

Adalah bukti, kami sangat mencintai dan mengasihi anak-anak yatim. (Yang kini, aku dan adikku pun adalah anak yatim) selalu ingin membahagiakan anak-anak yatim & penghafal Al Qur'an.

Kami di 'hadirkan' bukan karena kami kaya. Bukan karena kami mampu. Justru kami banyak kurangnya, banyak masalahnya, banyak dosanya. 

Kami sama sama memohon ampun hari itu, untuk dosa-dosa kami, dosa kedua orangtua kami, dosa suamik/istri kami. Dosa anak-anak kami. 

Kami ingin bersama-sama membahagiakan adik-adik kami. 

Semoga Allah memberikan aku kesempatan lagi, lagi dan lagi untuk bisa membahagiakan, mengasihi adik-adik yatim & penghafal Al Qur'an di Sedekah Akbar Bandung atau bahkan kota-kota lain yang selanjutnya. 

Aamiin aamiin yarabalalamin.


Love,

Sylvia

0 Comments