Aku Takut...


Assalamualaikum.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut akan diri ini yang selalu mencintai dunia dan tidak jarang melupakan urusan akhirat.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut akan diri ini yang selalu berbuat dosa, berbuat sesuatu yang tidak disukai olehMu ya Allah.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut saat hari itu datang, aku dalam keadaan berdosa atau sedang melakukan dosa.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut menyesal nanti, ketika Kau tanya apa saja yang sudah kulakukan dulu di dunia dan aku hanya mementingkan urusan dunia saat itu.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut tidak bersama orang orang yang Kau ridhai masuk syurgamu ya Allah.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut aku tidak bisa mempertanggung jawabkan urusan akhirat ku padaMu ya Allah.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut saat itu tiba dan aku masih belum siap ya Rabb. Masih kurang bekalku untuk ke akhirat nanti.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut menduakan semua urusan akhirat demi urusan dunia yang hanya sementara ini.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut aku terlalu tidak bisa mengajak kedua orangtuaku masuk syurgamu ya Allah. Aku takut.

Ya Rabb.. Aku takut.
Aku takut akan hari akhir. Aku takut lebih banyak dosaku daripada amal baikku.

Ya Rabb.. Aku takut..
Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.. Maafkan hambamu ini yang selalu saja berbuat dosa. Yang selalu saja terpana akan dunia dan melupakan akhirat yang pada hakikatnya adalah kehidupan yang kekal.

Ya Allah, saat itu datang. Tolong matikan aku dalam keadaan yang baik, yang khusnul khotimah, yang jauh dari sedang berbuat dosa, yang tidak menyusahkan orang orang disekitar hamba, dalam keadaan tertutup, dalam keadaan sedang beribadah kepadaMu ya Rabb.
Jaga mereka yang hamba cintai, mereka yang senantiasa bersama hamba ketika hamba dalam keadaan kurang baik, cintai mereka ya Rabb sebagaimana mereka mencintai hamba hingga saat ini.

Bantu hamba menjadi hambaMu ya Allah, bantu hamba untuk bisa berbuat baik ya Rabb. Bantu hamba untuk selalu mengingatMu ya Rabb. Tuntun hamba ke jalan yang Kau ridhai ya Rabb.
Sampai saat itu tiba, bantu hamba menjadi hambaMu yang lebih baik lagi. Yang tidak pernah lalai. Yang selalu menjauhi semua laranganMu. Yang selalu berada di jalanMu. Bantu hamba ya Allah ya Rabbi.


Allahuma firlli waliwalidaya warhamhumma kamma robayani sogiroh. Rabbana atinna fidunya hassanah wafilakhirati hasanah wakkina adzabannarr.


#BeraniBerhijrah



Tryin' to be better person

0 Comments