Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah

Assalamualaikum.
Hollaaa! Sudahkah kamu bersyukur hari ini? Sudahkah kamu mengucap "Alhamdulillah" hari ini?

Kalau belum, yuk kita bersyukur! Look at yourself, look everything around you.

Sebelum ngeluh ada baiknya kita bersyukur.

Bersyukur karena semalem masih bisa mimpi, walaupun mimpinya bukan ketemu Greyson Chance di altar pernikahan dan saling mengucap janji suci *eaa* setidaknya kita masih bisa bermimpi. 

Bersyukur karena bangun lagi. Bayangin kalau semalem kita tidur dan paginya engga bangun lagi? Naudzubillah. Aku sendiri mah belum siap. Belum banyak bekal buat disana nanti. 

Bersyukur karena bisa ngerasain dinginnya air saat mandi. Adaloh yg engga bisa ngerasain dinginnya air. Emang ada? Ada lah. Yang mandinya pake air anget *krik krik*

Bersyukur karena masih ada baju buat dipakai. Karena diluaran sana banyak orang yg bahkan untuk ganti baju pun ga bisa. Karena ga ada baju lain selain yg dipakai hiks.

Bersyukur karena masih disiapin sarapan sama mamah. Alhamdulillah ya Rabb. Mamah masih disini, masih sering aku repotin tiap pagi nyiapin sarapan buat bekal ke kantor. 

Bersyukur karena pake sepatu yg layak. Diluaran sana banyak orang yg buat pake sepatu pun ga bisa karena ga punya sepatu bahkan mereka 'nyeker' kesana sini karena ga punya sepatu/sandal. Hiks.

Bersyukur karena berangkat kerja di anterin papah. Btw kangen paaaaah. Udah lama ga dianterin kerja, babeh lg mudik ke kota halaman di Semarang sana. 

Bersyukur karena nyampe sampek tempat kerja/kampus. Karena nggak sedikit yg nggak selamat dijalan sebelum sampek kantor/kampus.

Bersyukur karena ada segudang kerjaan yg mesti dikerjain. Diluaran sana masih banyak yg mati matian nyari kerja. Kita mah tinggal berangkat kerja doang.

Bersyukur karena diantara mahluk mahluk pikasebelen di tempat kerja selalu ada satu atau dua orang yg selalu jadi mahluk termanis yg selalu bikin kamu ignore all the shits and make you feel good again.

Bersyukur karena dapet overtime kalau kerjaan banyak. Masih banyak kok diluaran sana yg susah banget dapet lemburan disaat gajinya masih belum cukup buat kehidupan sehari hari.

Bersyukur karena pulang kerja selalu dijemput calon. Cie cie ojeg cintakuuu hahahaha.

Bersyukur ketika sampe rumah mamah udah nyiapin makan malem, yummmm.

Bersyukur saat masih bisa mandi. Karena banyak org kekurangan air. Lah kita yg banyak air masak iya sih masih suka males mandi *ngomong sambil ngaca*

Bersyukur disaat kita masih bisa ibadah berjamaah secara mudah, banyak mesjid dan mushala disana sini. Banyak loh saudara kita di sana yg untuk shalat berjamaah pun sulit. Gencar senjata dimana mana. 

Banyak hal hal kecil yang patut kita syukuri. 

Sehat itu rezeki, orangtua itu rezeki, teman baik itu rezeki, keluarga yg slalu support itu rezeki, pekerjaan itu rezeki, suasana yg aman damai itu rezeki. Begitu banyak sebenernya rezeki yg kita dapetin.

Yuk mari mulai bersyukur! Hidup cuma sekali, jangan sampek selama kita hidup kerjaan kita cuma ngeluh terus. Malu atuh sama Allah SWT. Hihi.

#BersyukurItuBaik


Blessed person ever


0 Comments