Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1439H

Assalamualaikum.


Kali ini nulis jam 12:41am alias jam 00:41 diatas tempat tidur.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1439H!
Ada baiknya kita memulai tahun baru Islam ini dengan berdoa.
Berikut adalah doa yang dibaca Rasulullah SAW pada akhir tahun.

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik.
Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.

Yang artinya

Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku.

Doa tersebut dibaca sebanyak tiga kali.

Jangan lupa berdoa juga ya buat saudara saudara kita di Palestine, Suriah dan Rohingya. Semoga ditahun baru ini, mereka merdeka. Dijauhkan dari orang orang jahat yang hilang rasa kemanusiaannya. Aminnnn yarabalamin.

Selamat tahun baru Islam!


0 Comments