February: Day 2 Writing Challenge - What was My First Driving Experience Like?

Assalamualaikum
Bandung, 3 Februari 2020


What was my first driving experience like?

Pertama kali belajar berkendara itu mengendarai motor. Dan aku diajari oleh papah.

Itu sekitar tahun 2013 an. Aku masih duduk dikelas 2 SMK saat itu.

Motor papah itu motor bebek bukan ya? Yang bergigi itu. Dan aku selalu sulit mengerti setiap kapan saja gigi dipindahkan.

Aku lebih jago saat berkendara di jalan yang lurus. Di saat ada belokan, aku harus menurukan gas karena masih grogi takut nabrak atau jatuh.

Selama belajar mengendarai motor, alhamdulillah. Nggak pernah jatuh atau menabrak atau ditabrak. Alhamdulillah.

Tapi suatu hari sekitar tahun 2016 an aku pernah dengan 'sok' nya mengendarai motor dijalan yang menurun dan rusak.

Saat itu aku membonceng mantan pacar (read: suamik), dan dasar aku yang begitu sok bisa. Motor tergilincir karena aku yang tadinya mau mengerem malah mengerem dan menggas motor secara bersamaan. Kami hampir terjatuh, untung mantan pacar dengan sigap mengendalikan aku yang sok bisa kala itu. Hahaha.

Sejak saat itu, nyaliku jadi ciut saat harus mengendarai motor dijalan yang rusak/menurun apalagi dua kombinasi itu. Duh!

Berujung dengan 
"Ayah aja deh yang bawa motornya, ya?"

Love,

Sylvia

0 Comments