January: Day 25 Writing Challenge - Think of any word. Search it on Google Images. Write something inspired by the 11th image.

Assalamualaikum
Bandung, 28 Januari 2020

Think of any word. Search it on Google images. Write something inspired by the 11th image.

Journaling

Itu yang terlintas dipikiranku.
Mungkin karena aku lagi journaling saat ini.

Dan ini adalah gambar ke 11


Inilah hal-hal yang mungkin inspiratif tentang journaling.

Sedari dulu, aku itu pengen banget bisa lebih terorganisir dan lebih terjadwal gitu. Walaupun ternyata nggak semudah bayanganku. Karena ada satu dua alasan klise yang bikin 'gagal'. Alasan.

Akhirnya aku yang selalu penasaran ini memberanikan diri untuk mulai journaling.

Berbekal 1 buah journal yang dikasih suamik dengan sponsor Chatime. Hiks. Aku padahal nggak pernah bilang ke suamik aku pengen punya journal, eh tapi emang mungkin dia ngerti aku banget ya, jadi dibeliin lah journal dengan sponsor ini:") dimulailah perjalanan journalingku awal tahun 2020 ini.

Di journal aku buat beberapa prompts seperti:

  1. Calendar
  2. Schedule
  3. Year in pixels
  4. Weather tracker
  5. Mood tracker (sama kayak year in pixels. Bedanya mood tracker ini aku buat bulanan, duh!)
  6. Money savings chart
  7. Budget tracker
  8. Period tracker
  9. Measurements tracker
  10. Weightloss tracker
  11. Habits tracker
  12. Sleep log
  13. Books to read
  14. Movies watched
Dan beberapa checklist lainnya.

Setelah hampir 28 hari memulai, rasanya aku jauh lebih terorganisir. Aku juga jadi bisa lihat tanggal berapa aku pergi, atau ganti sprei atau beli gas (emak-emak banget emang). Aku juga jadi lebih semangat ngelakuin sesuatu kalau aku udah tulis di journal. Setelah dilakuin kan tinggal kasih ✅

Menurut aku, dengan journaling ini kita bisa mantau banyak hal. Solusi yang bagus untuk orang pelupa banget seperti aku. Seperti reminder gitu. Kalian yang sama seperti aku (read: pelupa) mau coba journaling?


Love,

Sylvia

0 Comments