January: Day 10 Writing Challenge - Write About Something for Which I Feel Strong

Assalamualaikum
Bandung, 10 Januari 2020

morning vibe hari ini

Write about something for which I feel strongly.

Dan terjadi lagi, kemarin lupa nggak nulis di day ke 10. Nggak apalah ya? Namanya juga manusia ada lupanya wkwk. #alasanklasik

Oke, awal-awal aku rada bingung sih dengan topik di day 10 ini. Sampai aku bisa simpulin beberapa hal:

1. Travel as much as you can and while we are young

Aku rasa ini ketika aku traveling di tahun 2018 kemarin. Selama perjalanan ngerasa "yaampun dunia itu luas ternyata, banyak banget orang itu ternyata, aku terlalu banyak diem dirumah." Tapi beneran loh, dengan traveling bisa ngebuka mata, pikiran dan hati. Hmm. Kayaknya aku dah jatuh cinta dengan traveling ini.

Kenapa while we are young? Kalau udah tua mana bisa naik vespa 12 jam Bandung - Yogyakarta? Badan juga udah beda daya imunnya apalagi. Belum berurusan dengann pinggang yang udah kena encok atau kaki yang lelah dipakai jalan jauh. It's not gonna be the same, guys. Uang masih bisa dicari, tapi kesempatan nggak akan terulang dua kali. But spend your money wisely. Wkwk. So what are you waiting for?


2. Love yourself

Kebanyakan orang ngerasa nggak nyaman bahkan cenderung sebal sama dirinya sendiri, alasannya? Kulit cokelat, jerawatan, gendut, kurus, have to dealing with mental health, ngerasa diri nggak ada gunanya, atau bahkan ngerasa nggak pernah ngelakuin hal yang benar walaupun cuma sekali. Padahal dari kita masih dalam kandungan sampai kita meninggal, ya yang selalu barengan, nemenin, bahkan sama sekali nggak pernah pergi dari kita itu ya diri sendiri! Sedih nggak sih sama diri kamu yang apa-apa selalu kamu salahin?

You do not get that scholarship? You blame yourself and said "what a stupid creature ever!" To yourself.

You do not get the job like what you want. You said "I'm too stupid to get the job."

Why don't us saying something like:

"You did great & amazing. Let's try on another test. I know you can."

"You did good. You're okay. You're going to get another job. Let's try again! I'm going to nailed it!"

In front of mirror. And you have to mean it.

Or you can do affirmations to yourself like:

"I am beautiful. I know I am."
"I am worth. I am amazing. I can do what I want to do."


Try to say those words everyday, in front of your mirror, before going to bed and everymorning when you wake up. Or do it whenever you feel like you're going to blame yourself. Love yourself. And mean it.


3. Do not put your hopes high on people

Aku udah sering dapat pelajaran ini. Dan setiap aku taruh harapan aku akan oranglain, I know I am going to be dissapoint. Sekarang, aku belajar untuk tidak menaruh harapan aku kepada orang-orang di sekitarku. The only one I can put my hopes is Allah SWT. I'm sure, Allah will give me what is best for me.


4. Life to be happy not to be rich

Yap. You only live once, so do whatever you wanna do as long as what you do is positive. Aku belajar, ternyata orang yang banyak uang pun nggak selalu bahagia. Dan tau nggak? Nikmat yang kita terima akan ditanya di akhirat nanti dipergunakan untuk apa. Walaupun cuma 1 rupiah. Apakah 1 rupiah itu digunakan untuk bersedekah? Ataukah dipakai untuk foya-foya. Ini paling nggak nyambung sih, tapi aku dah lelah mikir wkwk.


5. There are no second chances if there are, they'll not be the same

Walaupun ada, nggak akan sama rasanya kesempatan kedua dengan kesempatan pertama. Do your best on your first chance!


6. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. (Point paling penting.)

Nggak usah dijelasin, yang udah ngerasain nikmat yang Allah beri setiap hari pasti tau kenapa ini point penting.


7. You get what you give.

Semacam apa yang kamu petik, bakalan sama seperti apa yang kamu tanam. Ya nggak sih? Aku udah ngerasain hal ini, ketika aku kasih yang terbaik untuk Allah, diri sendiri, suamik, keluarga atau temen-temen atau bahkan lingkungan sekitar, aku bakalan dapat yang terbaik juga. But please, do not put your hopes to high hehe. Tapi ketika kamu ngelakuin sesuatu yang buruk, kamu juga bakalan terima hal buruk. Entah darimana tapi pasti ada. Ini yang aku percaya.


Sekian duluuu. Nanti lanjut tulisan kedua di hari ini wkwk. Semoga ada yang bisa diambil dari tulisan ini.

See yaaaa.

Love,

Sylvia

0 Comments