Tuesday, January 21, 2020

Tulis Apa di Kartu Pos?

Assalamualaikum
Bandung, 21 Januari 2020

Sebelumnya pasti banyak yang share mengenai ini. Tapi aku mauikutan share juga karena pengen. Wkwk.

Awal kenalan dengan postcrossing & kartu pos. Aku dibuat bingung mau nulis apa, sampai harus tanya ke teman yang udah sering kirim kartu pos. Sekarang aku udah tau mau nulis apa, jadi nggak bingung lagi.. yang masih bikin bingung itu kalau nulis pake bahasa inggris. Takut salah. Wkwk

1. Tentang diri sendiri

Kalian bisa tulis tentang diri sendiri. Nama, domisili dimana, umur, hobi, dll.
"Hi, my name is ... and I live in ... I am ... years old and my hobbies are ..."
2. Tentang kesamaan hal yang disuka

Misalnya orang yang akan kalian kirimi postcard itu sukak sama kucing. Itu sih, aku. Dan kalian juga sukak kucing, bisa tuh dijadiin topik di kartu pos.

3. Kejadian hari itu

Kalian juga bisa "curcol" lewat postcard. Iya, ceritain aja ada hal lucu atau hal menarik di hari itu atau beberapa hari lalu. 
"Today I found something interesting...."
4. Rekomendasi film/lagu/buku

Kalau orang yang akan kalian kirimi kartu pos 'meminta' rekomendasi dari kalian. Ya kenapa engga? Tulis aja film yang bikin kamu nangis bombay atau ketawa sampai pengen pipis. Lagu yang bikin kalian semangat di pagi hari atau buku yang harus dibaca sebelum... 

5. Kutipan favorit

Aku sukak nih wkwk. Di kolom bio profilku di postcrossing. Aku 'minta' orang yang akan mengirimi aku kartu pos untuk tulis kutipan favoritnya. Entah itu kutipan orang-orang terkenal, kutipan film, buku atau lirik lagu pun nggak jadi masalah buat aku. Dan sejauh ini cuma 2 kartu pos yang ditulisi dengan kutipan favorit yang aku terima. Ada yang mau kirim kutipan favorit via kartu pos untuk aku? 

6. Tentang bahasa, kebudayaan dan negara 

Nah ini nih, kalian harus bisa jadi sales. Bukan untuk menjual. Tapi mempromosikan aja. Banyak-banyakin promosiin negara kita ya! 

Semoga tulisan kali ini bisa bantu kalian yang lagi ngahuleng mau nulis apa di postcard. See yaa!


Love,

Sylvia

0 Comments: