January: Day 29 Writing Challenge - My goals for the next 29 days. [Updated]

Assalamualaikum
Bandung, 29 Januari 2020


What are my goals for the next 29 days?

1. Konsisten recited Al Qur'an. SETIAP HARI. Exc pas haid, dengerin murotal.
Update: 28/29 completed. Alhamdulillah.

2. Konsisten shalawatan min 1000x/hari. 
Update: sayangnya aku nggak buat tracker shalawat di jurnalku. Tapi aku yakin, its 26/29 completed.

3. Konsisten nulis jurnal. SETIAP HARI.
Update: done. 🌼

4. Konsisten nulis di blog. SETIAP HARI.
Update: aku memutuskan buat berhenti nulis writing challenge di hari ke 12 bulan Februari ini. Kenapa? Karena aku jadi terlalu fokus dengan writing challenge dan mengabaikan ide-ide aku untuk nulis di blog.

5. Exercise min 2x dalam seminggu.
Update: ehe. Selama 29 hari ini aku olahraga 1x. Dan itupun tadi, lari. Sekarang kaki bengkak karena tadi terkilir. Buahahaha. 

6. Ada no rice day, no spend day, 2 hari dalam seminggu.
Update: setiap hari aku makan nasi 29/29. Tapi ada hari dimana aku nggak sarapan/lunch/dinner dengan nasi. So, yeah. I lost it all.
  
7. Learning more about tajwid & french. Kalau bisa sama bhs jepang.
Update: dalam 29 hari ini aku belajar bahasa cuma 2x. Omg, I need to be more productive.

8. Less instagram (banyak abisin kuota)
Update: aku berhasil menghabiskan kurleb 11 hari tanpa instagram.  

9. Target baca 3 buku harus selesai dalam 1 bulan. Kalau bisa lebih, you get a reward!
Update: aku ternyata baru bisa menyelesaikan 1 buku dari target 3 buku. Hampir 2 buku sih sebenernya, tapi masih halaman2 awal. Yaampun.

10. Had fruits or juice min twice per week.
Update: dalam 1 minggu aku konsumsi buah/jus bisa 2x. Yeaay.

11. Promosi jualan lebih semangat lagi.
Update: sepi choy, aku sampek terheran heran. Hmm.

12. Ikutan InCoWriMo. Kalau dirasa sanggup dan bisa.
Update: aku misqueen dibulan ini, so aku memutuskan buat nggak join InCoWriMo.

13. Buat makanan sendiri. Jangan jajan diluar terooos!
Update: bulan ini aku total jajan diluar lebih sedikit dibandingkan buat makanan sendiri. Good job, Sylvia.

14. Konsisten nulis/ngelakuin challenge. Untuk Sylvia yang lebih baik. Eaa~
Update: alhamdulillah, aku join beberapa grup baru di WhatsApp yang pastinya bakalan bawa aku jauh lebih baik, lagi dan lagi.

15. Lebih banyak keluar rumah. Jangan ngerem dirumah wae, hehe.
Update: 16x keluar rumah dari 29hari. Good, tingkatkan.

16. Tanam lebih banyak tanaman.
Update: aku nanam tanaman seledri bulan ini. Dan mulai tumbuh walaupun masih kecil. 

17. Lebih sering crafting.
Update: aku banyak menulis surat & postcard dibulan ini, tapi lebih jarang crafting. Hmm.

18. Keluar rumah, terutama pas pepergian pake masker & kacamata!
Update: aku selalu coba. Walaupun ada saat dimana kacamata ketinggalan, masker dipake pas berangkatnya doang pulangnya lupa. Ehe.

19. Learn new recipes
Update: yeay, aku belajar beberapa resep baru bulan ini. Tadi (29/2/2020) aku belajar buat Lobster Saus Padang. And its delicious.

20. Ikut kegiatan seminar, kajian, atau workshop!!
Update: Qadarullah, aku join 2 acara bulan ini. Sedekah Akbar Bandung 2020 dan menulis kartu pos dengan adik-adik di Panti Asuhan & Ponpes Ulul Albab. Alhamdulillah. Aku juga ikut 3 KulWap bulan ini. 🎉


InshaAllah bakalan aku update lagi diakhir bulan depan, apa-apa yang udah aku lakuin nanti. Semoga bisa! Ganbatte, Sylvia!!!

And I think I'll write down this goals in my journal. 


Love,

Sylvia

0 Comments